Tyronne del Pino Yakin Persib Bandung Bakal Membaik Pascajeda

JEDA kompetisi FIFA match day dimaksimalkan kontestan Liga 1 2024/25 dengan mengevaluasi diri. Tyronne del Pino meyetujui hal tersebut.

Persib Bandung membenahi segala aspek, taktikal, fisik, dan mentalitas usai alami dua kali imbang beruntun.

Hasil tersebut yang membuat mereka tertinggal empat angka di belakang PSM Makassar, sang pemuncak klasemen.

Pembenahan yang dilakukan staf pelatih Persib dipimpin Bojan Hodak diyakini akan berdampak kemajuan untuk skuat Maung Bandung.

Tyronne del Pino, gelandang milik Persib asal Spanyol merasa timnya akan membaik pasca jeda untuk menghadapi PSM, 11 September.

“Waktu jeda ini kami bisa menyiapkan kaki-kaki kami, kami melewati hari-hari yang berat untuk berlatih bersama Miro (Petric) untuk berlatih fisik, meningkatkan stamina, ini tentunya latihan yang bagus. Saya merasa kami akan banyak mengalami peningkatan,” kata Tyronne.

Tyronne melihat Persib hanya butuh penyempurnaan di lini depan untuk bisa lebih memanfaatkan peluang menjadi gol.

Itu jadi kelemahan paling kentara terlihat ketika mereka tampil tanpa penyerang utama David da Silva.

Menghadapi PSM Makassar di laga lanjutan tim sangat fokus mempersiapkannya.

“Laga sebelumnya melawan Arema FC kami bermain bagus kami mau melanjutkan itu. Fokus kami berikutnya bertandang ke Makassar.

“Makassar tim kuat tapi kami melakukan persiapan di waktu jeda ini, saya melihat tim sangat fokus untuk pertandingan nanti,” ungkap Tyronne.

Waktu yang tersedia seharusnya bisa dimaksimalkan Tyronne dkk untuk tampil lebih matang. Tak ada cara lain meraih kesuksesan selain bekerja keras, kompak bersama-sama.

“Kami masih memiliki waktu yang panjang untuk bertanding lagi, kami melanjutkan latihan, tetap fokus, berlatih keras, bersama-sama membangun chemistry, stamina. Cara untuk menang meraih sukses hanya kerja keras dan rendah hati,” ujar Tyronne.

Pemain depan Persib asal Brasil Ciro Alves mengatakan, timnya bisa memaksimalkan jeda internasional untuk memperbaiki performa. Waktu sekitar dua pekan dinilai cukup bagi Persib untuk bisa memaksimalkan persiapan.

“Ini waktu yang bagus karena kami akan menghadapi PSM Makassar dalam momen yang tepat. Persib punya waktu untuk melakukan persiapan dan bekerja keras menunjukkan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata pemain bernomor punggung 77 tersebut.

Tidak hanya menghadapi PSM, Ciro Alves juga memastikan para pemain memaksimalkan persiapan menatap jadwal padat bulan ini. Sepanjang bulan September ini, Persib akan memiankan 5 pertandingan, satu di antaranya di AFC Champions League Two (ACL 2).

Ciro menegaskan, jadwal padat bukan masalah. Dia dan rekan-rekannya akan fokus pada pertandingan terdekat. “Bagi saya ini bagus dan tidak ada masalah,” ucapnya. (liga indonesia baru/persib.co.id)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top