Persib Bandung di ACL 2: Dedi Kusnandar Tak Asal Lewat

Persib Bandung di ACL 2 merupakan untuk ketiga kalinya dalam sejarah kembali tampil di kompetisi Asia.

Setelah Piala Champions 1995 dan AFC Cup 2015, kali ini Pangeran Biru bakal berkompetisi di AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025.

Berdasarkan hasil drawing AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan bulan ini, Persib Bandung di ACL 2 tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (Cina), Port FC (Thailand) dan Lion City Sailors (Singapura).

Persib Bandung di ACL 2 akan memulai perjuangannya dengan menjamu Port FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 19 September 2024.

Berbekal pengalaman pertamanya tampil di kompetisi Asia pada 2015 dan materi pemain saat ini, Dedi Kusnandar optimistis menatap persaingan.

Dado, sapaan akrab gelandang bertahan Persib ini memastikan, seluruh anggota tim punya motivasi kuat untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Kita tidak ingin numpang lewat di kompetisi Asia tahun ini. Karena kita bukan cuma bawa nama Persib, tapi juga Indonesia,” kata Dado pada acara Media Gathering Persib x Indomie di 1919 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung, Selasa, 27 Agustus 2024.

Dado mengungkapkan, persiapan tim saat ini jauh lebih matang dibandingkan ketika Persib tampil di AFC Cup 2015.

“Ya, saya sebagai pemain pasti mempersiapkan diri dengan baik. Kita akan fokus ke teknis, dan untuk non-teknis seperti cuaca akan lebih dipersiapkan untuk recovery-nya.” jelasnya.

Menurut Dado, salah satu kunci keberhasilan yang harus dibangun adalah mental tanding yang kuat. Karena itu, katanya, para pemain harus siap menghadapi tekanan dan persaingan tinggi.

“Soal mental ini, kita jangan sampai kalah sebelum bertanding,” tegasnya.

Dengan semangat juang dan persiapan matang, Dado dan rekan-rekan siap menampilkan performa terbaik demi mengharumkan nama Persib dan Indonesia.

Jadwal Lengkap Persib Bandung di ACL 2 Fase Grup

  • 19 September 2024: Persib vs Thai Port
  • 3 Oktober 2024: Zhejiang vs Persib
  • 24 Oktober 2024: Persib vs Lion City Sailors
  • 7 November 2024: Lion City Sailors vs Persib
  • 28 November 2024: Thai Port vs Persib
  • 5 Desember 2024: Persib vs Zhejiang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top